Thursday, December 22, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dapat kita lakukan dengan berbagai cara. Beberapa orang memilih menggunakan obat - obatan dari toko toko terdekat, ada yang pergi ke klinik klinik terdekat dan berkonsultasi ke dokter dokter atau para ahli. Ada yang dari kita mencari ramuan herbal dari alam sekitar dan meraciknya sendiri. Beberapa orang lainnya malah tidak peduli sama sekali yang penting pencet pencet jerawat.  Lantas bagaimana yang benar ?
cara menghilangkan jerawat


Jerawat, Apa itu ?

Jerawat merupakan suatu jenis penyakit yang menyerang bagian kulit anda dimana bagian pori pori anda tersumbat oleh kotoran kotoran berupa sebum. Sebum ini berasal dari sel sel kulit mati dan tumpukan minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar minyak yang memproduksi minyak dalam jumlah banyak dan tanpa terkontrol.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara untuk menghilangkan jerawat memang banyak sekali yang perlu kita lakukan. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan memilih cara yang alami. Hal ini dikarenakan dengan cara yang alami anda dapat terhindar dari hal hal buruk seperti efek - efek samping. Di sisi lain risiko dalam hal kegagalan ketika penggunaan bahan bahan alami sangat kecil sekali dibandingkan anda menggunakan obat - obatan kimia yang sangat jelas berbahaya sekali untuk anda. Adapun cara menghilangkan jerawat secara alami yaitu sebagai berikut :


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat dengan cara - cara yang anda suka salah satunya yang pasti adalah dengan masker ke bagian yang terkena jerawat. Nah, cara yang tepat untuk melakukannya adalah berikut ini :
1. Kita sediakan terlebih dahulu jeruk nipisnya
2. Kita cuci kemudian jeruk nipisnya
3. Kita cuci wajah kita hingga bersih
4. Kita iris jeruk nipisnya lalu kita peras dan ambil airnya di dalam suatu bejana
5. Kita gunakan air perasan jeruk nipis tadi sebagai masker di wajah kita dengan cara kita balurkan
6. Diamkan air perasan jeruk nipis tersebut di wajah kita selama beberapa menit lalu basuhlah wajah dengan air bersih yang hangat
7. Lakukan cara di atas dengan teratur.